Jumat, 19 April 2013

Kandungan dan Khasiat Buah Ceri



Kandungan dan Khasiat Buah Ceri  


Kandungan Buah Ceri

Buah Ceri berasal dari sejenis tumbuhan berbuah yang berasal dari genus prunus. Tanaman ceri terdiri dari berbagai spesies buah ceri, diantaranya P. cerasus, P. avium, P. emarginata, dan sebagainya.

Di benua Australia buah yang mengandung serat, vitamin A dan C ini biasanya matang pada saat hari Natal, sedangkan di Amerika dan negara-negara di Eropa Selatan buah ceri biasanya matang pada bulan Juni.

Selain berfungsi sebagai buah yang bisa dikonsumsi langsung, buah ceri juga bisa dijadikan sebagai hiasan pada berbagai macam jenis kue.

Pohon dari buah ceri juga mempunyai bentuk yang unik dan menarik termasuk dengan bentuk daun yang menyerupai payung sehingga pohon ceri biasanya juga dimanfaatkan sebagai pohon hias.

Buah ceri mengandung anthocyanin yang merupakan sebuah pigmen berwarna merah yang berfungsi sebagai antioksidan dan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

Selain berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas, pigmen merah pada buah ceri ini juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai untuk mencegah rasa sakit yang memiliki kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan dengan aspirin.

Buah ceri termasuk buah yang memiliki kandungan zat asam yang  tinggi, sehingga disarankan untuk lebih berhati-hati dalam mengkonsumsinya jika memiliki penyakit maag atau sensitif terhadap rasa asam.

Ada baiknya jika buah ceri tidak diolah atau diproses dalam suhu yang tinggi karena hal ini bisa membuat kandungan anthocyanin pada buah ceri menjadi hilang.


Khasiat Buah Ceri

Buah yang memiliki warna, bentuk dan daya tarik yang tinggi ini memiliki banyak khasiat kesehatan diantaranya :
·         Rutin mengonsumsi buah ceri bisa memenuhi kebutuhan zat besi, mencegah hanyutnya zat besi, sekaligus memperbaiki peredaran darah dan membantu mengatasi rasa lelah.
·         Buah Ceri bisa berfungsi sebagai sikat gigi alami.
·         Buah Ceri bisa membersihkan sisa metabolisme dari dalam tubuh.
·         Buah Ceri bisa membantu mengurangi sakit radang tenggorokan.
·         Kandungan anthocyanin dalam buah ceri bisa membantu mengobati penyakit rematik.
·         Buah ceri bermanfaat untuk melindungi kesehatan jantung.

Kandungan vitamin C pada buah ceri lumayan tinggi sehingga vuah ceri bisa mencukupi kebutuhan vitamin C kita sehari -hari.

Buah ceri juga disebut sebagai sikat gigi alami karena memiliki manfaat untuk menghambat aktifitas enzim yang menyebabkan pertumbuhan plak pada gigi.

Nilai Kandungan gizi Ceri per 100 g (3.5 oz)
 
Energi 263 kJ (63 kcal)
Karbohidrat 16 g
Gula 13 g
Diet serat 2 g
Lemak 0,2 g
Protein 1,1 g
Vitamin C 7 mg (12%)
Besi 0,4 mg (3%)
Persentase yang relatif ke US rekomendasi untuk orang dewasa.




Berbagai manfaat dari bahan Nectura Juice dapat anda rasakan dengan meminum Nectura Juice 1 sendok makan setiap harinya , karena di dalam kandungan Nectura Juice terdapat 47 buah alami yang di kombinasikan secara tepat oleh para ahli di jepang dan melalui riset yang panjang

Hubungi segera Stockist Nectura Juice, Dan rasakan manfaat Buah-buahan yang terdapat di dalam Nectura Juice bagi Tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar